BETA 4 HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019

HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 kembali menggelar BETA IV atau Bentuk Eksplorasi Statistika yang keempat yang sebelumnya telah dilaksanakan BETA III pada Masa Kepengurusan HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2018. Kegiatan ini mengusung tema “Aktualisasi Jiwa Kepemimpinan melalui Penanaman Nilai Kemahasiswaan dan Keorganisasian di Era Milineal”. Sasaran dari kegiatan BETA IV ini adalah anggota biasa dari angkatan 2017, 2018, dan 2019. 

Ada beberapa proses yang harus dilalui hingga hari H kegiatan, yaitu: sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 16-18 September 2019. Di sosialisasi ini dijelaskan tentang pentingnya mengikuti BETA IV. Setelah melalui proses sosialisasi kemudian dilakukan registrasi pada tanggal 16 September sampai 2 Oktober. Setelah peserta BETA IV melakukan registrasi, dilaksanakan technical meeting yang pertama pada tanggal 4 Oktober. Di technical meeting ini akan dijelaskan tentang mekanisme wawancara dan Focus Group Discussion (FGD) dan beberapa hal penting. Selanjutnya dilaksanakan focus group discussion pada tanggal 5-6 Oktober. Di FGD ini setiap kelompok akan diberikan sebuah materi atau berita (permasalahan) yang hangat diperbincangkan dikalangan mahasiswa, bagaimana mereka menjelaskan tentang masalah yang terjadi dilingkungan kemudian memberikan solusi pemecahan masalahnya.

Setelah dilaksanakannya FGD tersebut kemudian dilaksanakan technical meeting II pada tanggal 10 Oktober, dilaksanakan indoor dan diakhiri pelaksanaan outdoor

“Harapan yang saya mengenai BETA 4 kali ini, semoga teman2 mahasiswa khususnya teman2 mahasiswa baru itu dpt menikmati kehidupannya sebagai mahasiswa. Artinya bahwa, siswa sekarang itu butuh pengasahan otak di arah intelektual  yakni pintu organisasi, mereka dpt berproses dan menegukkan daya pengetahuan mereka dan tingkat kritisnya mereka atau biasa disebut intelektualnya mereka. Selain itu, kita ingin meningkatkan kaderisasi di himpunanya.” Ungkap Wadi Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019.

Semangat Berkontribusi
Hidup mahasiswa!

Leave a Reply