SIGMA HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019

Statistics Games and Arts atau biasa disebut SIGMA merupakan program kerja dari Bidang Pengembangan Potensi Mahasiswa. Latar belakang terbentuknya program kerja ini yaitu: perlunya wadah untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas alumni dan Civitas Statistika FMIPA UNM, perlunya wadah untuk mengakomodasi minat, bakat, dan kreativitas mahasiswa Statistika FMIPA UNM, serta perlunya wadah untuk meningkatkan jiwa kompetitif mahasiswa dibidang olahraga dan seni.

SIGMA ini dimulai dari proses pendaftaran pada tanggal 16-25 Oktober, Technical meeting dilaksanakan satu hari pada tanggal 31 Oktober, pembukaan kegiatan pada tanggal 1 November, pelaksanaan lomba dilaksanakan delapan hari yaitu pada tanggal 2-9 November dan diakhiri dengan penutupan dan penyerahan hadiah kepada pemenang pada tanggal 10 November. Adapun item lomba terbagi menjadi tiga kategori yaitu keolahragaan yang didalamnya ada empat cabang olahraga yaitu volly, futsal, lari estafet  dan catur. Kemudian kategori kedua yaitu tradisional yang memuat tiga cabang yaitu balap karung, hadang, dan tarik tambang. Kategori yang terahir yaitu kesenian yang terbagi menjadi tiga cabang yaitu, fotografi, orasi, dan puisi. Dimana orasi dan puisi ini mengusung dua tema yaitu: Kebangsaan dan Loyalitas Berlembaga.

Kegiatan SIGMA ini diikuti oleh alumni dan civitas statistika FMIPA UNM. Tujuan dari kegiatan ini yaitu: pertama, mempererat soliditas dan solidaritas alumni dan civitas statistika FMIPA UNM. Kedua, meningkatkan semangat berolahraga, dan regreasi, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Ketiga, mengembangkan potensi mahasiswa Statistika FMIPA UNM dalam minat dan bakat. Keempat, meningkatkan jiwa sportivitas antar alumni dan Civitas Statistika FMIPA UNM.

MARI BERSEMANGAT, tim terbaikmu dan harapan semoga menjad juara! Salam sportivitas, hidup mahasiswa!

Leave a Reply